Tolong di klik yahhh..

Minggu, 06 Mei 2012

Cara Cepat dan Mudah Belajar Bahasa Inggris

Mungkin banyak dari para pembaca yang kesulitan saat berbahasa inggris, tapi ternyata ada juga cara cepat dan mudah belajar berbahasa inggris lohhh... tapi sebelum itu saya akan mencoba mengkaji mengapa beberapa dari kita kesulitan saat berbahasa inggris, sebenarnya kita kesulitan karena ada beberapa faktor; mungkin dari pembaca agak malu saat mencoba bercakap-cakap bahasa inggris, atau tingkat kepercayaan diri pembaca yang sedikit low.
Ada banyak alasan mengapa kita harus tahu berbahasa inggris, alasan yang biasa di lontarkan pasti karena bahasa inggris adalah bahasa internasional,  ingin keluar negeri, ada juga yang mau bekerja selain di indonesia, ingin bercakap dengan bule bahkan berencana mencari jodoh bule..
Sebenarnya berbahasa inggris itu mudah lohh, tapi kenapa bagi sebagian dari kita kesulitan berbahasa inggris yahh??? itu karena dari kecil, dari awal kita lahir kita selalu di ajarkan untuk takut salah dan kita dilarang untuk mencoba hal baru, mau bukti.. Dulu semasa kita kecil seumuran TK, jika kita di suruh oleh duru TK kita untuk menggambar pemandangan, apa yang pembaca gambar??? pasti gunung yang warnanya hijau kemudian ada jalan menuju gunung itu, ada sawah kemudian rumah penduduk, juga segerombolan burung yang terbang kemudian ada matahari mengintip dengan sedikit rambut di atasnya.. benarkan???
dan coba ketika saat menggambar pemandangan itu kita memberi warna lain pada suatu objek tertentu, misalnya kita memberikan warna kuning kepada gunung yang kita gambar, pasti guru kita langsung menegur kita, adduuhh nakk.. kenapa gunung warnanya kuning.. gunung itu warna hijau. nah. disitulah letak kesalahan para guru sewaktu kita kecil, mengapa kita selalu diharuskan untuk mengikuti apa yang sudah ada dan dilarang untuk berekspresi sesuai keinginan kita?? Itulah yang membuat beberapa dari kita takut untuk mencoba hal baru, termasuk berbahasa inggris.
Kemudian menurut pembaca, apa yang selalu dilakukan oleh orang tua ketika mengandung? kalau kebudayaan barat, saat ibu mengandung, ibu selalu memperdengarkan anaknya lagu-lagu yang slow dan sejenisnya. kalau di pedesaan pasti ibu selalu melantunkan ayat-ayat suci al-Quran untuk bayi yang di kandungnya, itu karena apa? karena yang pertama kali dilakukan oleh manusia dari sebelum lahir hingga sampai akhir hidupnya adalah MENDENGAR!. Dan itulah seharusnya dilakukan oleh para pengajar saat ingin mengajarkan bahasa inggris pada anak-anak, mereka harus di perdengarkan dahulu bahasa inggris, berbeda dengan pendidikan sekarang, anak-anak diharuskan untuk bisa membaca dan menulis bahasa inggris.
nah para pembaca, yang harus pembaca lakukan apabila ingin mudah berbahasa inggris adalah;

                                             MENDENGAR (LISTENING)
                                               BERBICARA (SPEAKING)
                                                MEMBACA (READING)
                                                  MENULIS (WRITING)

Inilah 4 yang harus pembaca lakukan, pertama mendengarkan. Pembaca yang ingin cepat berbahasa inggris terlebih dahulu harus mendengatkan bahasa inggris, mungkin lagu atau percakapan yang bisa di download di mana saja, kemudian pembaca harus percaya diri berbicara. berbicara menjadi penting karena inilah cara kita untuk berinteraksi dengan dunia luar kita, setelah itu barulah kita membaca tulisan berbahasa inggris dan kemudian menulis dalam bahasa inggris. Apabila cara ini telah pembaca lakukan YAKINLAH bahwa bahasa inggris akan mudah bagi para pembaca.
inilah yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca, dan apabila pembaca merasa kurang percaya diri, maka buka saja Tips Percaya Diri dan Cara Mengoptimalkan Kemampuan.
sekiann..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar