Tolong di klik yahhh..

Jumat, 04 Mei 2012

Kalimat dan Kata Motivasi

Selamat datang lagi buat para pembaca setia Ventilasi Ilmu, blog yang dikelola oleh Muflih Wahid Hamid ini adalah beberapa tugas kampus yang ia masukkan ke dalam blog agar bisa berguna untuk siapa saja yang ingin membacanya, juga ada berbagai macam tips dan cara jitu untuk melakukan atau mendapatkan banyak hal.
sekarang saya akan membuat beberapa kata-kata motivasi yang sangat berarti dan memberikan ku banyak pengalaman dalam hidupku. sebagian besar dari kata-kata ini berdasarkan pengalaman sendiri yang kemudian saya mencoba untuk membingkainya dalam beberapa kata penuh makna yang mudah-mudahan bisa menyemangati para pembaca ketika menghadapi masalah...
semoga kata-kata ini nanti bisa saya bukukan sehingga akan lebih bermanfaat..
ini sesuai dengan tanggal kejadian dan hikmah yang saya bisa petik dari tiap kejadian tersebut...



"hidup bukan persoalan fisik, tapi bagaimana kau bisa mengindahkan hidupmu dengan perilaku serta usaha mu untuk mencapai kedamaianmu" 
ini adalaha salah satu materi yang dibawakan oleh kanda Hilman Wirawan. S. Psi saat mengajarkan saya di mindset english centre tentang hidup sebenarnya tak perlu fisik yang menawan, cukup dengan perilaku dan usaha yang hebat, semua kekurangan fisik mu akan tertutupi.(saya lupa catat tanggalnya)

"percepat mengurusi diri sendiri, untuk mengurusi orang lain"
kata-kata ini juga saya dapatkan saat belajar bersama kak hilman yang mengajarkan saya untuk mempercepat kuliah agar bisa mengurus orang banyak.(29 april 2012)

"mimpi adalah awal dari sketsa kenyataan yang kita rancang sendiri, jadi bermimpilah"
kata-kata ini saya buat sendiri saat kelas perpisahan mindset bersama kak chandra (saya terinspirasi dari lagu laskar pelangi-nidji yang kami nyanyikan bersama saat perpisahan tersebut), dia memberikan banyak ide dan tips kepada kami agar bisa berbahasa inggris dengan baik, contohnya dengan mendengarkan musik kemudian menuliskannya ke kertas dan mengecek tulisan kita apakah lirik lagu tersebut sama dengan apa yang kita tulis.(02 mei 2012)

"jangan bekerja untuk uang, tapi tingkatkan kualitas agar anda bisa di bayar lebih dari apa yang anda kerja"
kata-kata ini dari kak hilman, yang menyerukan kepada kami, jangan pernah liat nominal dari uang tersebut meskipun kau membutuhkannya. tapi tingkatkan kualitas mu agar bisa di bayar lebih.902 mei 2012)

"do more from your pay"
makna dari kata ini hampir sama dengan diatas.

"kerja keras mengalahkan bakat, ketika bakat tidak bekerja keras"
ini adalah kata-kata yang saya dapatkan saat saya pergi latihan basket di gor bosowa, kata-kata ini sangat menyentuh menurut saya dan ketika mendengarnya saya serasa ingin bekerja lebih keras lagi agar saya bisa mengalahkan lawan-lawan saya mwskipun saya tidak punya bakat dalam beberapa hal.

"menjadi orang penting itu baik, tapi lebih penting menjadi orang baik"
kata-kaat ini saya kutip dari motto kanda agus (08), senior saya di fakultas psikologi UNM. Kata-kaat ini membuka hati saya untuk menjadi orang baik ketimbang menjadi orang penting. kata-kata ini di ucapkan oleh kanda agus saat REAL(kalau tidak salah)

"kekayaan itu bukan tentang seberapa banyak yang kau hasilkan, tapi sebarapa banyak hasil yang kau berikan kepada orang lain"
kata-kata ini saya ucapkan setelah melihat bintang tamu dari acara televisi Kick Andy yang lebih memilih miskin dan mengurus orang sakit jiwa di bandingkan kaya dengan harta yang melimpah.

"kesuksesan itu bukan tentang hasil yang kau terima, tapi tentang pengalaman yang kau dapatkan"
jangan selalu melihat hasil, proseslah yang penting.

"we never know until we try"
ini adalah motto hidup saya yang berarti saya ingin selalu mencoba, mencoba dan mencoba apapun yang ada di hadapan ku.

"jangan pernah katakan, "ya Tuhan, kenapa kau berikan aku cobaan seperti ini. tapi cobalah berdoa yaa Tuhan bantulah aku mengatasi ini"
kalimat ini saya ucapkan saat pulang dari mindset dan melihat orang-orang yang lebih memilih menyalahkan tuhan atas cobaan yang di hadapinya.dari pada berdoa dan berusaha untuk menyelesaikann
"jika yang kau bicarakan adalah mimpi besar mu, dan melibatkan nama Tuhan, maka jangan pernah berkata 'tidak mungkin' "
kalimat ini di ucapkan oleh Izza Zulfa Abdullah saat saya meminta bantuannya untuk memberikan kalimat motivasi. Makasih teman (04 mei 2012)

"nikmati setiap proses yang kau alami, inilah dinamikanya"
ini adalah kata-kata dari senior saya di kampus saat kami masih maba dan inilah kata-kata yang membuat kami bersatu.

"jangan pernah menyesal, semua orang punya jalan sukses sendiri"
ini adalah kata-kata dari teman ku Andi Fahrul Syarif saat kami berdiskusi tentang apakah dia akan mengulang jika ada mata kuliah yang dia tidak lulusi, dan dia menjawab sesuai dengan kata-kata tersebut dan saya pun menyadari bahwa benar apa yang dikatakannya, kita masing-masing memiliki jalan tersendiri untuk meraih sukses.(04 mei 2012)

Telah terbit Kalimat dan Kata Motivasi I. ini adalah lanjutannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar