Tolong di klik yahhh..

Senin, 26 Maret 2012

Fakta Tentang Matahari dan Mata

Sungguh Maha Besar Pencipta kita, yang memberikan segala kebutuhan yang kita penuhi dengan sempurna. disini saya akan membahas tentang karunia yang diberikan Tuhan YME kepada kita ciptaannya yaitu mata. pernah dengar kalimat "mata adalah jendela hati", jadi orang yang memncarkan cahaya indah dari matanya  pastilah memiliki pancaran indah dihatinya juga. Mata adalah organ penting dalam struktur tubuh manusia, tanpa mata kita tidak bisa melihat dan kesulitan dalam mengerjakan berbagai hal. Pada zaman sekarang ini sangat banyak yang tidak menyadari berbagai
macam gangguan dan ancaman dari lingukungan sekitar terhadap mata kita, cobalah perhatikan dari tahun ke tahun, populasi masyarakat yang menggunakan kacamata meningkat derastis, ini membuktikan terkadang manusia tidak memerhatikan organ penting yang telah dianugrahkan Tuhan kepada kita semua. Mata terdiri dari beberapa bagian yakni, kornea, sklera, pupil dan iris, lensa mata, retina dan syaraf optik. Dari semua sistem penyusun mata ini, kita harus menjaga agar mata dapat bekerja dengan sempurna dan tidak terserang oleh penyakit-penyakit yang kapan saja bisa merusak mata. saya mengerucutkan pembahasan ini mengenai fakta tentang matahari dan mata.
Anda mungkin tahu bagaimana matahari bisa merusak kulit anda tapi tahukan anda bagaimana matahari bisa merusak mata anda??
1. fakta yang pertama, matahari bersinar paling kuat pukul 10 pagi hingga 2 siang. Ini berarti pancaran sinar UV paling berbahaya terjadi pada waktu tersebut.
2. sama seperti kulit gelap yang memiliki perlindungan ekstra terhadap matahari, begitupun dengan mata yang gelap dapat melindungi mata dari sinar UV matahari yang berbahaya, maksudnya apabila kita berada di luar rumah atau berada langsung dibawah terik matahari di anjurkan untuk memakai kaca mata hitam tapi yang memiliki anti UV.
3. tubuh manusia memiliki kemampuan untuk mengganti sel-sel yang rusak, tapi itu pengecualian kepada mata. itulah terjadi seperti katarak akibat penumpukan kerusakan yang mempengaruhi protein dan lensa mata yang biasanya di sebabkan oleh sinar UV.
4. kelebihan penerimaan sinar UV pada masa kanak-kanak dapat mempengaruh kesehatan mata anda pada masa depan.
5. Refleksi sinar yang menyebabkan mata terbakar. biasanya refleksi sinar ini terjadi pada salju di puncak gunung, pasir di pantai, air danau, sungai dan laut pada tingkat yang paling kuat.
6. Radiasi sinar UV yang berbahaya dapat menyebabkan pteryguim, ini adalah kondisi kerusakan mata yang dimana terdapat pertumbuhan lapisan luar di bagian putih mata yang seiring waktu akan menghalangi kejelasan penglihatan.
7. kanker kulit yang disebabkan oleh sinar matahari juga dapat terjadi di kelopak mata dan bagian kulit lainnya.
inilah beberapa fakta tentang peran matahari yang sebenarnya dapat merusak mata. oleh sebab itu kita diharuskan untuk menjaga mata kita agar tetap normal dan bisa melihat semua keajaiban dari sang pencipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar