Tolong di klik yahhh..

Selasa, 27 Maret 2012

Kebiasaan Baik di Pagi Hari

Pernah tidak para pembaca merasakan semangat yang membara pada saat bangun tidur sampai tidur kembali, ataukah pernah tidak pembaca merasakan 'badmood' saat bangun tidur dan merasa sepanjang hari itu selalu  melakukan banyak kesalahan dan pengennya marah-marah terus??? ternyata perasaan saat bangun pagi itu bisa mmepengaruhi perilaku dan mood kita sepanjang hari, jadi harus gimana donk supaya bisa bangun pagi ceria sampai ingin tidur kembali pun ceria???

ini ada 5 tips kebiasaan baik di pagi hari:



1. apabila bangun pagi, bergegaslah merenggangkan tangan dan otot- otot tubuh yang lain. jangan kembali menutup mata sengan alasan 'mengumpulkan nyawa' dan menguaplah sebanyak-banyaknya untuk mengumpulkan udara.
2. minumlah air putih pada saat bangun tidur, ini dilakukan karena selama tidur kita mengalami dehidrasi jadi pada saat bangun kita pasti merasa haus. sebaiknya setelah minum air putih minumlah juga teh hangat, susu coklat hangat. menurut jurnal obesity, sel-sel yang terpenuhi kebutuhan airnya tidak hanya bekerja dengan baik tapi juga membantu membuang lemak.
3. sarapan dengan protein di pagi hari sebelum beraktifitas ternyata juga membantu menjaga mood karena dengan sarapan kita mengonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang hari, karena sebagian besar calori intake di sisihkan di pagi hari. sarapan juga membuat kita lebih bisa berfikir, semangat bekerja dan bisa berkonsentrasi, yang penting sesuaikan jumlah protein yang mesuk kedalam tubuh kita dengan jumlah porsi kita sebab ternyata makan berlebihan di pagi hari itu dapat menyebabkan 'ngantuk'.
4. biasakan berolahraga ringan sebelum berangkat. cobalah berolahraa ringan seperti jalan kaki dan sedikit senam di pagi hari untuk membantu kita semangat di pagi hari hingga malam hari.
5. nikmatilah secangkir kopi(apabila anda suka), banyak orang bilang secangkir kopi di pagi hari bisa meningkatkan konsentrasi dan semangat kerja asal jangan mengonsumsi kopi terlalu berlebihan.
ini adalah beberapa tips untuk pembaca agar bisa semangat di apgi hari hingga malam hari, cobalah dan rasakan manfaatnya!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar