Tolong di klik yahhh..

Senin, 26 Maret 2012

Demonstrasi ? Penting kah?

Demonstrasi?? ada yang tidak tahu dengan kata ini? saya yakin para pembaca pasti tahu tentang hal ini. Ini bisa di bilang suatu kebiasaan, bisa juga di katakan sebagai cara memperlihatkan protes atau penolakan terhadap sesuatu hal. Demonstasi adalah pernyataan protes yang dilakukan secara massal, unjuk rasa, berbondong-bondong menentang sesuatu hal atau keputusan ( Kamus Besar Bahasa Indonesia). Demonstrasi adalah suatu harga mati bagi sebagian mahasiswa, pasalnya demonstrasi ini merupakan aksi nyata penentangan terhadap suatu keputusan pemerintah atau lainnya. masalah
demonstrasi sudah tidak bisa lagi dipisahkan dari dunia kampus, sebab tiap saat pasti ada demonstrasi dan pelaku demonstrasi ini paling utama adalah kaum mahasiswa.
Demonstrasi bagi sebagian orang pasti menjadi  momok, bagaimana tidak. demonstrasi kebanyakan mengakibatkan kemacetan (pasti), pengrusakan, bahkan tak sedikit aksi demonstrasi yang berakhir dengan anarkis. Inilah yang membuat masyarakat merasa terganggu dengan demonstarsi ini, biarpun demonstrasi tersebut mengusung atas nama suara dan jeritan rakyat (kata demonstran) tapi tetap saja akibat yang di hasilkan dari demonstrasi tersebut merugikan masyrakat. tapi ada juga yang berpendapat, tanpa mahasiswa dan demonstrasi kita tidak akan berada pada masa sekarang ini. ini juga bisa kita benarkan, sebab tanpa demonstrasi dan mahasiswa mantan presiden Soeharto tidak bisa dilengserkan dari jabatannya.sebagai orang nomor satu di negeri ini.

Dari tahun-ketahun aksi demonstrasi mahasiswa tidak pernah berubah, pasti memblokir jalan, bakar ban bekas, sweeping kendaraan dinas, mengahncurkan kendaraan yang kebetulan melintas, bahkan yang paling parah yang baru saja terjadi di UNHAS yaitu penjarahan tabung gas tiga kilogram oleh demonstran dan dibagi-bagikan kepada warga sekitar. Ini jelas tindakan kriminal, dimana idialisme kaum intelektual muda ini?? apakah dengan menjarah, permintaan kalian akan terkabul? 'oooo tidak mungkin'.
tidak bisa di pungikiri, aksi demonstrasi tidak jarang berakhir dengan perkelahian antara demonstran dan polisi sebagai pengaman jalannya aksi demonstarsi tersebut, sudah pasti akibat dari kejadian ini merugikan kedua belah pihak, tapi yang paling diuntungkan dan tidak mendapatkan dampak secara langsung dari aksi demonstrasi ini adalah si pembuat kebijakan atau pemerintah. mereka hanya bersantai ketika polisi dan demonstran berjibaku saling hantam karena keputusan mereka yang sangat tidak wajar. Pemerintah saat sekarang ini sangat sering mengeluarkan kebijkan yang tidak pro rakyat, kita ambil contoh kenaikan BBM. jelas ini menjadi faktor utama bertambahnya rakyat miskin di indonesia. apakah para anggota dewan yang terhormat tidak lagi mengingat rakyatnya yang bermandikan darah mencari sesuap nasi dan sekarang malah di tanbah dengan kenaikan BBM yang semakin menyengsarakan rakyat?? ataukah mereka telah lupa dengan janji yang mereka umbar sebelum pemilu dulu. sungguh pembohong besar!
Demonstarsi besar-besaran karena kenaikan BBM akan terjadi waktu dekat ini, jadi demonstrasi penting atau tidaknya itu tergantung dari pembaca memaknai aksi demonstrasi tersebut dan sejauh mana ke-urgensian aksi demonstrasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar